BUMN PT Indah Karya dan PT KIMA Kunjungi Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya

Komentar Dinonaktifkan pada BUMN PT Indah Karya dan PT KIMA Kunjungi Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya

PAREPARE — Tim dari BUMN PT Indah Karya (Persero) bersama PT KIMA melakukan kunjungan ke Kota Parepare, Selasa, 4 April 2023.

Tim hadir untuk melakukan survei sekaligus melakukan kunjungan lapangan ke Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS), serta meninjau akses jalan dari Pelabuhan Parepare ke Kipas

Tim diterima resmi oleh Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad, Asisten II Setdako Parepare, Hj Suriani, Plt Kepala Bappeda Parepare, Eko W Ariyadi, dan jajaran Pemerintah Kota Parepare lainnya. Dilanjutkan dengan diskusi di Ruang Rapat Bappeda Parepare.

Dalam diskusi itu turut hadir Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala BKD, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkimtan, PAM Tirta Karajae, BPN Parepare, BPS Parepare, serta Camat dan Lurah terkait.

Sementara tim yang hadir di antaranya Direktur Utama PT Indah Karya, Sapri Pamulu PhD, Kadiv Industri Esic PT Indah Karya, Marwan MST MSc, Kabag Divisi Industri PT Indah Karya, Topang ST, Tenaga Ahli Prof Asri Jaya ,Tenaga Ahli Urban DR Fahmi UH, dan dari PT KIMA Makassar.

“Jadi untuk pengembangan Kawasan Industri KIMA di Provinsi Sulawesi Selatan, BUMN dari PT Indah Karya bersama PT KIMA melakukan survei ke Kota Parepare. Mereka melakukan koordinasi terkait data-data sekunder dan primer yang dibutuhkan, sekaligus melakukan kunjungan lapangan ke KIPAS,” kata Eko W Ariyadi.

Sebelumnya pada 2021, KIPAS ditetapkan menjadi proyek investasi terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat itu, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang mempresentasikan proposal Investment Project Ready to Offer (IPRO) tentang KIPAS di ajang South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) Forum Pinisi Sultan 2021.

Hasilnya, KIPAS dinyatakan sebagai pemenang pertama atau yang terbaik dari Top 8 daerah yang memiliki proyek investasi prospektif di daerah masing-masing.