Rapat Sinkronisasi Data Pokok Kota Parepare 2016

Komentar Dinonaktifkan pada Rapat Sinkronisasi Data Pokok Kota Parepare 2016

dsc_0048

Parepare –Rapat Sinkronisasi Data Pokok Kota Parepare 2016 yang diselenggarakan Bappeda Kota Parepare bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Parepare membahas terkait keterisian data pada Tahun 2016. Rapat sinkronisasi dibuka oleh Kepala Bappeda dalam hal ini diwakili oleh Kabid. Sosbud DR. Ir. Abdullah B, MM dan didampingi Kepala BPS Kota Parepare Ir. Ari Prihandini, M.Si serta Kabid. Litbang Hj. ST. Rahmah Amir, ST, MM.

Adapun maksud dan tujuannya dilaksanakan rapat sinkronisasi ini adalah untuk menyamakan persepsi dan mensinkronkan data-data yang terdapat dan dikelola oleh BPS dan SKPD terkait sehingga dapat menghasilkan data yang valid.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala Bidang Sosial Budaya, DR. Ir. Abdullah B, MM dalam hal ini mewakili Kepala Bappeda pada saat memimpin rapat Sinkronisasi Data Pokok Kota Parepare, di Ruang Rapat Kantor Bappeda, Rabu, 21 September 2016.Dalam sambutannya Abdullah menegaskan akan akurasi dan kevalidan akan data tersebut, “jangan sampai ada kesimpang siuran lagi masalah data, data harus valid”, tegas beliau. Pada rapat ini turut dihadiri Tim dari BPS, dan SKPD lingkup Pemkot Parepare yang menangani data.

Dalam pertemuan tersebut Kepala BPS Kota Parepare Ir. Ari Prihandini, M.Si beserta Tim dari BPS turut memaparkan secara langsung data-data terkait Data Geografi dan Pemerintahan, Data Kependudukan dan Sosial, Data PDRB, IPM, dan Indikator Kemiskinan, Data Keuangan Daerah dan Perbankan, Data Industri dan Perdagangan, Data Pertanian, serta Data Angkutan, Pariwisata, dan Telekomunikasi guna dievaluasi dan disinkronkan dengan data-data yang terdapat di SKPD terkait. (adm).