Bappeda Parepare Gelar Rakor Pengintegrasian Dokumen Perencanaan Penyusunan RPJPD 2025-2045

Komentar Dinonaktifkan pada Bappeda Parepare Gelar Rakor Pengintegrasian Dokumen Perencanaan Penyusunan RPJPD 2025-2045

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat koordinasi pengintegrasian dokumen perencanaan dalam penyusunan RPJPD Kota Parepare 2025-2045.

Rapat koordinasi (Rakor) berlangsung di Lagota Cafe and Resto, Parepare, Rabu, 15 November 2023, dibuka resmi melalui virtual oleh Sekda Parepare Muh Husni Syam, dengan menghadirkan narasumber Kepala Divisi Formulasi Kebijakan Publik, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin, Dr Agussalim.

Peserta kegiatan adalah para Kasubag Program dan Keuangan Perangkat Daerah, Tim Penyusun RPJPD 2025-2045, dan Fungsional Perencana lingkup Pemkot Parepare.

Dalam sambutannya, Sekda Husni Syam mengapresiasi pengintegrasian dokumen perencanaan dalam penyusunan RPJPD ini sebagai pembekalan bagi perangkat daerah dalam menyusun rancangan awal RPJPD Parepare 2025-2045.

“Jadi saya harapkan semua perangkat daerah mendukung rancangan awal RPJPD ini sampai menjadi Perda. Beri aspirasi dan masukan yang dapat dirumuskan menjadi arah kebijakan visi misi daerah 2025 hingga 2045,” harap Husni.

Husni berharap pengintegrasian dokumen perencanaan dalam penyusunan RPJPD ini dapat mendukung dan mewujudkan pembangunan Parepare lebih baik.

Sementara Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Parepare 2025-2045.

“Kami hadirkan narasumber berkompeten ahli dari Universitas Hasanuddin agar para peserta dapat memahami dengan baik tentang pengintegrasian dokumen perencanaan dalam penyusunan RPJPD ini,” kata┬áZulkarnaen.