Satu-satunya di Sulsel, Parepare Raih Penghargaan Smart City

Komentar Dinonaktifkan pada Satu-satunya di Sulsel, Parepare Raih Penghargaan Smart City
BANDUNG — Kota Parepare mendapatkan Penghargaan Rating Kota Menuju Cerdas (Smart City) tahun 2019 Kategori Kota Kecil.
Penghargaan diserahkan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB, Prof Dr Ir Bambang Riyanto Trilaksono dan diterima Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin, 18 November 2019.
Kota Parepare juga mendapatkan penghargaan tiga kategori lainnya yakni Rating Keamanan dan Kebencanaan Kota (Safe and Secure Cities), Rating Pengembangan dan Pengeloalaan Kota, dan Rating Kesiapan Pemerintahan Digital (Digital Government Readiness).
Kepala Dinas Kominfo Parepare, HM Iskandar Nusu yang mendampingi Wawali menerima penghargaan mengatakan, Parepare menjadi satu-satunya di Sulsel yang menerima penghargaan Smart City.
“Satu-satunya di Sulsel, karena di Indonesia Timur hanya dua daerah yang terima penghargaan yakni Parepare dan Manado,” ungkap Iskandar Nusu.
Acara Awarding RKCI dan Goesmart Cities Week 2019 dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Prof Dr Ir Bambang Riyanto Trilaksono dan dihadri Ketua APEKSI Hj Airin Rachmy Diani, SH, MH, M.Kn (Wali Kota Tangerang Selatan).
Turut hadir sebagai Keynote SpeakerMenko Perekonomian yang diwakili Ir Eddy Satria, MA (Asisten Deputi Telematika dan Utilitas), Menteri Ristek dan Inovasi/Kepala BRIN yang diwakili Dr Ir Jumain Appe, MSi (Deputi Penguatan Inovasi), dan Menteri Dalam Negeri yang diwakili Drs Budi Santosa, MSi (Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD). (*)