Walikota Pimpin Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Komentar Dinonaktifkan pada Walikota Pimpin Peringatan Detik-Detik Proklamasi

detik-detik_2014PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di Lapangan Andi Makkasau, Minggu, 17 Agustus. Ini adalah kali pertama Taufan Pawe bertindak sebagai inspektur sejak dilantik sebagai wali kota, Oktober tahun lalu.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi tersebut dimulai sekitar pukul 09.45 Wita, dengan peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Korpri, Satuan Polisi Pamong Praja, Pramuka, pelajar dan mahasiswa.

Hadir pula Wakil Walikota Parepare, HA Faisal Andi Sapada, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Plt. Sekda Kota Parepare, Mustafa Mappangara, para asisten, sta fahli, dan pimpinan SKPD lingkungan Pemerintah Kota Parepare.

Peringatan detik-detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirine, tepat pukul 10.00 Wita selama satu menit. Upacara ini juga dihadiri pimpian Instansi Vertikal, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, toko agama, Ormas, veteran serta undangan lainnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Parepare, H Muhadir Hadadde, dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, H Syafaruddin.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh Paskibra. Bertindak sebagai komandan upacara, Letkol Inf. La Ode Muri, Pasi Ops Kodim 1405 Mallusetasi. Pada sore hari di tempat yang sama akan dilakukan upacara penurunan bendera.