TP Bangun Industri Tanpa Cerobong Asap di Parepare

Komentar Dinonaktifkan pada TP Bangun Industri Tanpa Cerobong Asap di Parepare

3526bbba-f669-4741-ae16-67836d96a7c9

Parepare – Terbatasnya sumber daya alam di Kota Parepare tak menghalangi Parepare melahirkan inovasi kreatif di bidang pelayanan. Saat ini sedang dibangun industri di Parepare dengan model cerobong tanpa asap. Seperti apa yah?

Walikota Parepare, Dr. H. M. Taufan Pawe telah memperkenalkan inovasi industri tanpa cerobong asap. Model industri seperti ini yang dimaksudkan yakni pada industri pelayanan terutama industri bidang pendidikan dan kesehatan.

Hal ini terungkap dalam acara laboratorium inovasi yang diselenggarakan Bappeda pada Senin (10/07/2017) di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare.

Di sektor kesehatan, inovasi popular yang telah “tampil” di awal pemerintahan Taufan Pawe adalah Call Centre 112. 112 merupakan layanan panggilan darurat cepat untuk memberikan tindakan pertama bagi warga Parepare yang mengalami gangguan kesehatan.  Inovasi mengemuka lainnya di bidang kesehatan adalah pembangunan Rumah Sakit Ainun-Habibie dengan kapasitas 1000 tempat tidur dan pelayanan kesehatan yang sangat lengkap. “Nantinya warga kota Parepare tak perlu lagi dirujuk ke Makassar karena fasilitas kesehatan secara lengkap sudah disajikan di Rumah Sakit ini. Dan dengan kapasitas 1000 tempat tidur, Rumah Sakit Ainun Habibie akan menjadi Rumah Sakit terbesar pertama di Sulawesi Selatan,”ungkap Taufan Pawe, saat membuka acara laboratorium Inovasi Daerah, (10/07/2017) di Ruang pola Kantor Walikota Parepare.

Di bidang pendidikan, Taufan memperkenalkan tentang pembangunan Intititut Teknologi Habibie kepada tim dari Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II Lembaga Administrasi Negara (PKP2A II LAN) yang berperan sebagai penyaji materi dalam acara ini.  Taufan menegaskan akan membangun konsep telapak kaki di kota Parepare yaitu konsep yang menjadikan Kota Parepare akan diserbu oleh banyak pengunjung. “Melalui pelayanan-pelayanan terbaik yang hadir diberbagai sektor publik terutama bidang   pendidikan dan kesehatan, Kota Parepare akan menjadi kota tujuan maupun kota percontohan untuk mengakses layanan tersebut. Saya berharap, dukungan dan koordinasi yang baik dari seluruh SKPD agar kita bisa menjadikan Kota Parepare sebagai kota dengan pelayanan terbaik,” tambah taufan. /Nir