Tim Penyusun RPJMD Parepare Identifikasi Setiap SKPD

Komentar Dinonaktifkan pada Tim Penyusun RPJMD Parepare Identifikasi Setiap SKPD

PAREPARE — Tahapan pembahasan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Parepare 2018-2023, terus digenjot.

Tahapan saat ini sudah dalam proses pembahasan di tingkat panitia khusus (Pansus) DPRD Parepare, serta pemantapan indikator kinerja utama dan kinerja kunci di Bappeda.

Di Bappeda, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diundang untuk diidentifikasi satu per satu dan diasistensi oleh Tim Penyusun RPJMD Parepare.

Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Bappeda Parepare, Zulkarnaen mengatakan, sudah beberapa hari dilakukan identifikasi dan asistensi di Bappeda.

“Rencana sampai hari ini (Selasa, 22 Januari 2019, red), tetapi setelah itu tetap berlangsung secara tidak formal koordinasi SKPD dengan Tim Penyusun RPJMD,” ujar Zulkarnaen, Selasa, 22 Januari 2019.

Jika tahapan berjalan normal, kata Zulkarnaen, pengesahan Ranperda RPJMD bisa dilakukan pada pertengahan Februari 2019.

Hal sama diungkap Ketua DPRD Parepare, H Kaharuddin Kadir. Dia mengemukakan, saat ini Ranperda RPJMD tengah dalam pembahasan Pansus DPRD.

“Jika tahapan-tahapannya berjalan¬† sesuai jadwal dan mekanisme, maka Ranperda RPJMD sudah bisa disahkan pada 20 Februari. Bisa jadi kita daerah yang tercepat sahkan RPJMD,” ungkap Kaharuddin. (*)