Provinsi Evaluasi Realisasi DAK Parepare

Komentar Dinonaktifkan pada Provinsi Evaluasi Realisasi DAK Parepare

2015-09-10 11.22.17Parepare- Dalam rangka percepatan pelaksanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2015 Kota Parepare, Kepala Bagian Evaluasi, Biro Pembangunan Sulawesi Selatan, Ir.Hj.Hermawaty, M. Si, melakukan Rapat Koordinasi dan Kunjungan di Kantor Bappeda Kota Parepare,  Kamis (10/9).

Rapat yang dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Parepare, Drs.Mstafa,  dihadiri oleh seluruh PPK yang menangani DAK Kota Parepare TA 2015. Menurut Hermawaty, berdasarkan laporan realisasi DAK triwulan II  melalui Bidang Litbang Bappeda Kota Parepare, pada beberapa SKPD  realisasi fisik dan serapan anggaran masih sangat kecil.

Olehnya itu, ia meminta kepada SKPD agar segera mempercepat pekerjaannya, mengingat bulan ini sudah bulan September,  dan bila akhir Desember tidak terealisasi ,  maka bisa berdampak pada  penganggaran tahun berikutnya.

 Kabid Litbang Kota Parepare, Asri,SE memimpin pertemuan pada sesi selanjutnya, memberi  kesempatan kepada semua Kasubag Evaluasi dan Pelaporan, serta para PPK DAK seluruh SKPD yang mendapat kucuran dana dari pusat tersebut pada tahun ini, untuk mengetahui permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi  sehingga tidak terlaksana dengan cepat.  Dari pemaparan mereka, beberapa SKPD berjanji segera melaksanakan kegiatan  yang berjumlah  Rp.41 Milyar lebih yang terbagi pada 10 SKPD yang ada di Parepare.