Minhajuddin Kembali Pimpin Forum Kota Sehat

Komentar Dinonaktifkan pada Minhajuddin Kembali Pimpin Forum Kota Sehat

Penyematan PIN Forum Kota Sehat Parepare oleh Walikota Parepare DR. H.M. Taufan Pawe, SH., MH kepada Ketua Forum Kota Sehat Parepare H. Minhajuddin Ahmad, S.Ag

Parepare – Tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Kota Parepare, H. Minhajuddin Ahmad, S.Ag, kembali dipercaya mengawal Forum Kota Sehat tahun 2017-2019. Minjahuddin dilantik sebagai Ketua Forum Kota Sehat 2017-2019 oleh Walikota Parepare, Dr. H. M. Taufan Pawe, SH. MH, di Barugae, Kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare, Kamis (06/07).

Wakil rakyat di DPRD Kota Parepare dan juga anggota Komisi III ini tercatat sudah tujuh kali menahkodai Forum Kota Sehat Parepare. Kiprahnya dimulai sejak hadirnya penyelenggaraan kota sehat di Indonesia pada tahun 2005 lalu.

Minhajuddin kemudian mulai mengantar Kota Parepare menapaki penghargaan kota sehat pada tahun 2007, pada saat lomba kota sehat se-Indonesia kali pertama digelar. Selanjutnya, prestasi-prestasi kota sehat tak pernah luput dari genggaman Kota Parepare

Sosok Minhajuddin memang tak awam lagi di wajah pemerintahan Kota Parepare. Selama empat periode, Ketua Kwartir Cabang (Warcab) Pramuka ini telah menduduki kursi parlemen di Kota Parepare. Kepercayaan masyarakat Kota Parepare pada Minhajuddin telah disematkan sejak tahun 2009 hingga saat ini melalui peran aktifnya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Parepare.

Berbagai bentuk kerja-kerja sosial yang disumbangkan Minhajuddin untuk Kota Parepare menegaskan bahwa Koordinator Tagana ini memiliki perhatian besar dan integritas tinggi bagi kemajuan Parepare dan masyarakat Kota Parepare khususnya. Dan kali ini, Minhajuddin kembali dipercaya oleh Walikota Parepare Dr. H. M. Taufan Pawe, SH. MH, memimpin Forum Kota Sehat periode 2017-2019.

“Saya ingat betul, bagaimana getolnya pak Minhajuddin berkoordinasi dengan saya pada penilaian kota sehat tahun 2005 lalu, dan akhirnya kita sukses meraih prestasi kota sehat tertinggi kategori swasti saba wistara,” kenang Taufan.

Foto Bersama Bapak Waliota Parepare DR. H.M. Taufan Pawe, SH., MH berserta Para Kepala SKPD dan seluruh Anggota Forum Kota Sehat Parepare

Taufan berpesan, ketua forum kota sehat tidak sekadar jabatan organisasi tapi merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh tanggungjawab. Di pundaknya terletak tanggungjawab besar menggerakkan masyarakat menjadi sehat.

Taufan memilih Pak Min, sapaan akrab pria yang juga piawai berceramah agama ini, karena ia tahu betul kinerjanya yang luar biasa. Forum Kota Sehat belum pernah mengenal ketua forum lain selain anggota DPR asal Fraksi Partai Golkar ini. “Ini membuktikan Pak Min sangat amanah dalam mengemban tugas,” puji Taufan.(Nir)