Lepas Peserta Kirab, Begini Pesan Iwan Asaad

Komentar Dinonaktifkan pada Lepas Peserta Kirab, Begini Pesan Iwan Asaad

PAREPARE — Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah Kota Parepare H. Iwan Asaad mewakili Wali Kota Parepare H.M. Taufan Pawe melepas peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 di Barugae, Kompleks Rujab Wali Kota Parepare, Minggu (19 November 2017). Apa sajakah pesan Iwan?

Di hadapan para peserta dan undangan Penutupan Kirab Pemuda Nusantara Tahun 2017, mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu mengucapkan terima kasih kepada para peserta kirab pemuda yang telah melaksanakan berbagai kegiatan selama tiga hari di Kota Parepare.

Meskipun hanya tiga hari, kata Iwan, mereka telah berkontribusi banyak dalam pembangunan di Kota Bandar Madani.Berbagai kegiatan sosial keagamaan telah peserta lakukan seperti Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci, Bakti sosial membersihkan lingkungan, menanam mangrove dan berbagai kegiatan lainnya.

“Itu semua sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Parepare. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Parepare mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang telah mempercayakan kepada kami sebagai salah satu kota yang dijadikan titik kumpul peserta Kirab Pemuda Nusantara,” kata Iwan, Kepala Bappeda Kota Parepare.

Kepercayaan ini sungguh merupakan kebanggaan dan kehormatan besar bagi pemerintah dan masyarakat Kota Parepare dan Alhamdulillah pelaksanaan Kirab Pemuda berlangsung dengan sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama, lanjut Iwan.Dalam kesempatan tersebut Iwan mengakusangat bangga kepada seluruh peserta Kirab Pemuda Nusantara yang telah membuktikan bahwa mereka adalah pemuda harapan bangsa dan negara. Mereka adalah pemuda lokomotif perubahan bagi bangsa dan negara, inspirator bangsa, dimana masa depan bangsa ini berada di tangan pemuda.

Pelaksanaan kirab pemuda ini telah memberi motivasi dan membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan dan juga memelihara serta merawat kebhinnekaan untuk bersatu dalam menegakkan NKRI sekaligus semangat patriotisme sehingga dapat hidup damai tanpa membedakan suku, agama, ras dan budaya perubahan.

Iwan mengharapkan kepada segenap peserta Kirab Pemuda Nusantara dapat terkesan selama berada di Kota Parepare. “Saya berharap kalian dapat mempromosikan Kota Parepare sebagai salah satu daerah tujuan wisata dan tentunya Kota Parepare dapat menjadi kota yang paling berkesan di antara 72 kabupaten/kota yang menjadi titik singgah,” harapnya.

Selama tiga hari berada di Kota Parepare, mereka menyaksikan sendiri bangunan-bangunan yang berlabel Habibie seperti Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie yang telah menjadi landmark baru Kota Parepare. Upaya menjadikan Parepare sebagai Kota Habibie bukan tidak memiliki alasan. Presiden RI ketiga kita ini adalah inspirator pembangunan yang terus diakukan di Kota Parepare. ( )