KUA-PPAS Perubahan APBD 2016 Disahkan

Komentar Dinonaktifkan pada KUA-PPAS Perubahan APBD 2016 Disahkan

taufan-pawe

Parepare – Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 akhinya disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Parepare, M. Rahmat Sjamsu Alam dan Andi Firdaus Djollong di Kantor DPRD Parepare, Senin, 26 September 2016.

Persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS APBD Perubahan 2016, yang dilakukan oleh Walikota Parepare dan unsur Pimpinan DPRD Kota Parepare. KUA-PPAS Perubahan APBD 2016 yang telah disahkan tersebut menggambarkan anggaran Parepare mengalami kenaikan 13,16 persen atau Rp 1,19 Triliun.

Dalam pidatonya, Walikota mengatakan KUA-PPAS Perubahan APBD 2016 mencapai sekitar 1,19 triliun atau meningkat Rp. 138,49 miliar. Sehingga ada kenaikan mencapai 13, 16 persen.

“Saya optimis, apa yang dituangkan dalam KUA-PPAS Perubahan APBD 2016 ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan bersama, apalagi konsep yang bersumber dari SKPD telah dibahas dengan baik oleh DPRD dan TAPD tentang kebutuhan SKPD sesuai kondisi masyarakat dibawah”, jelasnya.

Walikota pun mengintruksikan kepada para Pimpinan SKPD dalam lingkup Pemkot Parepare untuk tidak meninggalkan Kota Parepare selama penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA). “Semua Kepala SKPD diharap tidak keluar kota”, himbau beliau.

Wakil Ketua DPRD Kota Parepare M. Rahmat Sjamsu Alam mengatakan telah disahkannya KUA-PPAS Perubahan APBD 2016, maka SKPD sudah dapat menyusun RKA-nya. (Pp/27/9/2016).