Insentif RT-RW Kota Parepare Naik Lagi

Komentar Dinonaktifkan pada Insentif RT-RW Kota Parepare Naik Lagi

PAREPARE–Satu lagi kabar gembira untuk para RT/RW se-Kota Parepare. Setelah mendapat paket pendidikan berupa pelatihan untuk mempelajari metode penyusunan perencanaan dan penganggaran kegiatan pembangunan, RT dan RW kembali akan menikmati kenaikan insentif.

Sejumlah 155 RW dan 425 RT akan mendapatkan kenaikan insentif pada tahun 2018 mendatang

Hal ini disampaikan Walikota Parepare, Dr. H. M. Taufan Pawe, pada acara pelatihan perencanaan bagi RT dan RW se-kecamatan ujung, di Balai Ainun, Rabu (15/11).

“Saya mengapresiasi kerja-kerja ta semua. Saya ucapkan terimakasih banyak, kita semua sudah bantuka urus Parepare. Tahun depan insentif ta akan naik lagi. Bukan cuma itu, akan diberikan ki juga seragam untuk RT dan RW, supaya ada identitas, makanya uniform itu penting,” paparnya

Kepala Bappeda, H. Iwan Asaad, AP, M.Si, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan telah menganggarkan kenaikan insentif RT dan RW pada anggaran APBD pokok tahun 2018. “Sudah dimasukkan dalam anggaran APBD pokok 2018, sisa menunggu pembahasan di tingkat DPRD,” imbuhnya

Sejak kepemimpinan Taufan, Insentif RT dan RW mendapat kenaikan setiap tahun. Menurut Taufan, RT dan RW patut mendapat perhatian karena mereka adalah bagian dari Pemerintah. Mereka adalah bagian yang terlibat langsung dalam proses perencanaan pembangunan.
“RT dan RW adalah yang paling memahami kebutuhan masyarakat paling bawah,” tegas ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare itu

Pemerintahan masa kini katanya, bukan lagi pemerintahan yang konvensional tetapi pemerintahan yang inovatif.
“Salah satu ciri pemerintahan yang inovatif adalah Pemerintahan Buttom up. Apa yang kami kerjakan pasti senafas dengan kebutuhan masyarakat,” lanjut Taufan.

Buttom up merupakan model pemerintahan berbasis perencanaan partisipatif atau dari bawah ke atas. Pemerintah Kota Parepare mengedepankan proses perencanaan pembangunannya melalui alur partisipasi ini. Sehingga pembangunan yang berjalan saat ini adalah cermin kebutuhan masyarakat Kota Parepare. ( )