HIPMI Ajak Pengusaha Investasi Hotel di Parepare

Komentar Dinonaktifkan pada HIPMI Ajak Pengusaha Investasi Hotel di Parepare

PAREPARE – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan, Amirullah Abbas, mengajak para pengusaha Sulsel berinvestasi di bidang perhotelan dan restoran di Kota Parepare. Amirullah menilai, peluang bisnis perhotelan dan restoran di Parepare, kini terbuka lebar, menyusul kemajuan ekonomi daerah ini satu tahun terakhir.

Letak dan posisi Kota Parepare yang strategis, yakni sebagai sentra bagi kawasan utara Provinsi Sulsel, kata Amirullah, sangat memungkinkan berkembang bisnis hotel dan restoran. Hal ini disampaikan Amirullah saat menghadiri pelantikan pengurus  HIPMI Parepare, Selasa, malam sekira pukul 20.00 Wita.
Amirullah menyatakan, mengapresiasi penyelenggaraan perizinan di Kota Parepare yang dinilainya sangat mudah. Ia berharap, HIPMI ke depan, dapat terus bersinergi  dengan Pemerintah Daerah.
Ia juga memuji kemajuan fisik yang dicapai Kota Parepare satu tahun terakhir.  “Parepare kini luar bisa kemajuannya. Ke depan, saya yakin akan lebih maju lagi,” katanya.

Pelantikan yang berlangsung meriah tersebut, digelar di Hotel Grand Kartika dalam suasana yang meriah. Hadir Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Mappangara mewakili Wali Kota Parepare yang berhalangan hadir.
Acara ini juga dihadiri sejumlah Ketua HIPMI kabupaten kota se Sulsel, tokoh dan sesepuh HIPMI. Salah satunya mantan Ketua HIPMI Parepare era tahun 70-an, Achmad Ridha Ali.

Dilantik sebagai Ketua HIPMI Parepare yang baru adalah Tasming Hamid. Dalam sambutannya, Tasming yang juga anggota DPRD Kota Parepare itu, mengingatkan, pentingnya para pengusaha mempersiapkan diri dalam menyambut pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
Ia mengakui, selain persoalan SDM yang masih sangat terbatas, HIPMI Parepare juga menghadapi tantangan lain, yakni jumlah pengusaha di daerah ini yang dinilai Tasming masih sangat terbatas.
Sekda Kota Parepare, Mustafa Mappangara, mengharapkan pengurus HIPMI Parepare yang baru dilantik, mampu pengembangan sektor usaha di Kota Parepare, serta mengajak para investor luar menanamkan modalnya di Kota Parepare.