Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Gelar Zikir

Komentar Dinonaktifkan pada Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Gelar Zikir

PAREPARE – Ratusan warga Parepare larut dalam zikir dan tauziyah menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 Hijriah, di Masjid Raya Parepare, Jumat, 24 Oktober.

Zikir dan tauziyah ini digelar Pemerintah Kota Parepare bekerjasama Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kota Parepare.  Hadir Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dan Ketua Tim Penggerak PKK Parepar,  Hj. Erna Taufan.

Juga tampak pimpinan SKPD lingkup Pemkot Parepare, Kepala Kantor Kementerian Agama Parepare, H.Syafaruddin, pimpinan instansi vertikal, BUMN, tokoh agama dan tokoh masyatakat Parepare.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat sore ini juga dihadiri Guru Besar UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Hamdan Juhanis, MA yang tampil membawakan tauziyah berjudul pentingnya revolusi dalam  tiap-tiap individu setiap muslim.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk selalu beristigfar memohon ampun, seraya selalu minta pencerahan kepada Allah agar selalu menjadi manusia-manusia yang tidak merugi.

Taufan berharap kegiatan zikir dan tauziyah tersebut, dapat menjadi wadah silaturrahim serta sarana yang baik dalam membentuk pribadi muslim Parepare sebagaimana diharapkan.

Ia juga berharap, melalui dzikir dan taushiyah dalam rangka menyambut tahun baru Islam tahun ini, akan terbangun rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi diantara warga Parepare.

Ia juga mengajak umat Islam Parepare untuk bersatu berjuang bersama membangun kota mereka, sehingga ke depan Parepare dapat makin maju, makin adil, makin aman, dan makin sejahtera.