Kembali Adakan Laboratorium Inovasi, Pemkot Parepare Ajak ASN Terus Berinovasi

Komentar Dinonaktifkan pada Kembali Adakan Laboratorium Inovasi, Pemkot Parepare Ajak ASN Terus Berinovasi

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare kembali mengadakan Laboratorium Inovasi pada tahun ini. Laboratorium Inovasi dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Parepare, sebagai upaya penguatan inovasi di SKPD masing-masing.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Laboratorium Inovasi Pemkot Parepare 2022 di Ruang Rapat Bappeda Kota Parepare, Kamis, 9 Juni 2022.

Rapat dipimpin Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun atas nama Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, dan diikuti oleh pimpinan serta para pejabat SKPD lingkup Pemkot Parepare.

“Jadi sebagai upaya akselerasi inovasi daerah Kota Parepare, perlu dilakukan penguatan inovasi melalui peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkot Parepare, maka dilaksanakan Laboratorium Inovasi ini,” kata Zulkarnaen.

Melalui Laboratorium Inovasi ini, kata Zulkarnaen, Pemkot Parepare sudah membuka Kotak Inovasi yang bisa diisi oleh setiap ASN secara daring atau virtual.

“Inovasi yang bisa SKPD atau UPTD atau Kelurahan ajukan ke dalam Kotak Inovasi adalah inovasi yang telah terimplementasi untuk diikutkan pada Lomba Inovasi Daerah Kota Parepare Tahun 2022, dan ide inovasi yang masih menjadi rencana atau gagasan yang belum diimplementasikan,” ungkap Zulkarnaen.

Permintaan pengisian Kotak Inovasi sudah dilakukan Pemkot Parepare per 31 Maret 2022, melalui surat yang ditandatangani Sekda Parepare H Iwan Asaad atas nama Wali Kota Parepare. Pengisian Kotak Inovasi dilakukan secara daring pada link https: //bit.ly/KOTAKINOVASI,”

“Salah satu komitmen Pemkot Parepare untuk terus berinovasi dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan perbaikan birokrasi pemerintahan, sehingga aparat sebagai individu maupun kolektif diharapkan mampu mengakselerasi inovasi-inovasi di lingkungan SKPD masing-masing dengan mengisi Kotak Inovasi secara daring pada link yang sudah disediakan,” pinta Zulkarnaen. (*)