Musrenbang RKPD, Pimpinan DPRD Parepare Serahkan Pokir Tahun Anggaran 2022

Komentar Dinonaktifkan pada Musrenbang RKPD, Pimpinan DPRD Parepare Serahkan Pokir Tahun Anggaran 2022

PAREPARE – Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, HM. Rahmat Syamsu Alam menyerahkan langsung pokok pikiran (Pokir) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare. Ia menyerahkan pokok pikiran wakil rakyat itu secara langsung di acara Musrembang tingkat Kota Parepare, (24/3/2021).

Rahmat Syam mengatakan, pokir tersebut kemudian diserahkan kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, untuk dilakukan pencermatan lebih lanjut.

“Pokir ini kemudian kita serahkan kepada Bappeda Kota Parepare untuk kemudian dilakukan pembahasan dan pencermatan secara langsung,” katanya.

Legislator Partai Demokrat itu menjelaskan, terdapat beberapa item penting dalam pokok pikiran anggota dewan, diantaranya berkaitan kesehatan, Pendidikan, Pembangunan serta bantuan Pelaku UMKM yang terdampak Covid-19.

“Ada beberapa item yang kami usulkan melalui Pokir tersebut, yang diserap melalui aspirasi terbuka serta kunjungan kerja Anggota DPRD, dan juga melalui Reses masing-masing anggota,” ungkapnya.

Kepala Bappeda Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, pokir anggota dewan tersebut kemudian akan dianalisa lebih lanjut.

“Kita akan segera bahas lebih lanjut terkait Pokir itu, dan kami secara resmi telah menerima yang diserahkan oleh Pimpinan DPRD kota Parepare,” kata dia.

Dalam kesempatan itu juga dirinya meminta kesediaan Wali Kota Parepare dan juga mewakili Gubernur Sulsel untuk memberikan arahan dan masukan dalam pelaksanaan Musrembang untuk kemajuan Kota Parepare kedepan.

“Kita tentunya sangat butuh masukan dan arahan dari Wali Kota Parepare dan juga Pemerintah Provinsi Sulsel dalam melakukan kebijakan penganggaran sehingga terkoneksi dengan baik dan sinergitas antara Pemprov dan Pemerintah Kota Parepare,” tutupnya Syamsuddin Taha.

Kegiatan Musrenbang Pemkot Parepare Parepare ini dihadiri oleh Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, Plt. Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, dan sejumlah pejabat Forkopimda