Pemkot Parepare Sesuaikan 8 Strategi Pemerintah Pusat Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

Komentar Dinonaktifkan pada Pemkot Parepare Sesuaikan 8 Strategi Pemerintah Pusat Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare akan menyesuaikan strategi dengan Pemerintah Pusat untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Ada delapan strategi Pemerintah Pusat yang akan disesuaikan di Parepare. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi penyempurnakan rancangan akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021 di ruang rapat Bappeda Parepare, Selasa, 19 Mei 2020.

Penyempurnaan RKPD dibahas dalam rapat koordinasi Tim Penyusun RKPD 2021 di ruang rapat Bappeda Parepare, Selasa, 19 Mei 2020

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha menjelaskan, delapan strategi pemerintah pusat itu di antaranya akselerasi investasi, penguatan sektor kesehatan, perluasan program perlindungan sosial, pemulihan industri dan perdagangan.

“Lalu pendalaman sektor keuangan, pembangunan infrastruktur, pembangunan pariwisata, dan pembangunan SDM,” terang Samsuddin.

Samsuddin menekankan, delapan strategi pemerintah pusat ini yang akan disesuaikan dengan strategi pemerintah daerah terhadap pemulihan ekonomi pasca Covid-19. (*)