Dua Inovasi Parepare Raih Penghargaan Governor Award For Innovation

Komentar Dinonaktifkan pada Dua Inovasi Parepare Raih Penghargaan Governor Award For Innovation

MAKASSAR — Kembali inovasi Kota Parepare mendapat pengakuan Provinsi Sulsel.

Kali ini dua inovasi yakni Kantong Kreatif Bacukiki (Kembangkan Potensi Warga Kreatif Bacukiki) dan Lentera Hati (Pelayanan Tera/Tera Ulang Secara Handal dan Akurat) mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sulsel berupa anugerah Governor Award For Innovation (GAFI) 2019.

Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad mewakili Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe menerima penghargaan itu di Hotel Grand Asia, Makassar, Selasa, 3 Desember 2019.

Inovasi Kantong Kreatif Bacukiki dari Pemerintah Kecamatan Bacukiki meraih penghargaan juara dua kategori inovasi tata kelola pemerintahan.

Sementara Lentera Hati dari Dinas Perdagangan Parepare juara tiga kategori inovasi pelayanan publik.

Asisten II Bidang Ekbang Pemprov Sulsel Muhammad Firda yang mewakili Gubernur menyerahkan penghargaan mengapresiasi inovasi setiap daerah di ajang ini.

“Selamat kepada para pemenang. Teruslah berinovasi untuk kemajuan daerah,” pesan Asisten II.

Sekda Iwan Asaad mengatakan, Pemkot Parepare akan terus berinovasi. Karena setelah ini, dua penghargaan yang diterima Parepare langsung masuk ke JIP (Jaringan Inovasi Publik) Biro Organisasi. Dan sudah terdaftar di Sinovic Kementerian PAN-RB.

“Yang masuk ke Sinovic adalah Srikandi Berdaya Srikandi dari Dinas PKP, dan yang kedua yang menang pada GAFI,” kata Iwan Asaad. (*)