Bappeda Parepare Juara Kekompakan di Porseni HUT Korpri ke-48

Komentar Dinonaktifkan pada Bappeda Parepare Juara Kekompakan di Porseni HUT Korpri ke-48

PAREPARE — Kontingen Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare menjadi salah satu yang terkompak di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Parepare.

Buktinya, Bappeda sukses menjadi juara satu lomba memasukkan paku dalam botol yang menguji kekompakan tim.

Dalam lomba di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau itu, Tim Bappeda yang beranggotakan empat orang sukses menjadi yang pertama memasukkan paku dalam botol. Padahal tingkat kesulitannya relatif tinggi.

“Bappeda turut berpartisipasi di Porseni dan rangkaian kegiatan peringatan HUT Korpri lainnya. Jadi bukan semata mencari juara, tapi menjadi ajang silaturahmi antar pegawai dan antar SKPD,” kata Kepala Bappeda Parepare Ir Samsuddin Taha.

Lomba yang dipertandingkan dalam Porseni HUT Korpri di antaranya memasukkan paku dalam botol, lomba lari bola, lomba sepak bola sarung, bulu tangkis, pengucapan Panca Prasetya Korpri, pengucapan UUD 1945, lomba paduan suara mars Korpri, senam SKJ 88, dan baca puisi.

Selain Porseni, kegiatan HUT Korpri lainnya di Parepare antara lain bakti sosial berupa sunatan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan anjangsana. Upacara HUT ke-48 Korpri diadakan pada 2 Desember 2019. (*)