Perwali RTH Tunggu Updating Luasan Ruang Terbuka Hijau Kawasan Perkotaan Parepare

Komentar Dinonaktifkan pada Perwali RTH Tunggu Updating Luasan Ruang Terbuka Hijau Kawasan Perkotaan Parepare
PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare bersama SKPD teknis dan stakeholder terkait mengkoordinasikan perencanaan dan pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) kawasan perkotaan Parepare yang terpadu dan komprehensif. Rapat koordinasi RTH kawasan perkotaan tahun 2019 ini berlangsung di ruang rapat Bappeda Parepare.
Rapat dibuka oleh Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Bappeda Parepare, Zulkarnaen mewakili Kepala Bappeda.
Dalam rapat terungkap, jika luasan RTH kawasan perkotaan khususnya publik dan privat perlu diupdating. Itu karena ada perbedaan saat pendataan sebelumnya dengan kondisi RTH di Parepare saat ini.
“Perencanaan dan pengelolaan yang terpadu dan komprehensif untuk RTH publik dan privat perlu dilakukan koordinasi dengan stakeholder terkait dalam updating eksisting dan perencanaan RTH Kota Parepare,” kata Zulkarnaen dalam rapat.
Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin menekankan, karena data berbeda dengan kondisi di lapangan, maka dibutuhkan updating segera khususnya RTH publik dan privat.
“Secepat mungkin semua stakeholder memasukkan data terbaru RTH publik dan privat. Karena dibutuhkan data faktual dan update terkait luasan RTH untuk dituangkan dalam Peraturan Wali Kota atau Perwali,” tegas Bakhtiar yang kerap disapa HBS. (*)