Eks Gerbang Niaga Bakal Dijadikan Pasar Rakyat Lakessi Parepare

Komentar Dinonaktifkan pada Eks Gerbang Niaga Bakal Dijadikan Pasar Rakyat Lakessi Parepare

PAREPARE — Bekas Gerbang Niaga di area Pasar Lakessi Parepare, akan direvitalisasi menjadi Pasar Rakyat yang lebih representatif.

Anggarannya bersumber dari dana pembantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Indonesia senilai Rp6,3 miliar.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sudah turun meninjau area di bagian belakang Pasar Lakessi, yang rencananya dibangun dua lantai itu.

“Kunjungan ini untuk memastikan kondisi pasar sudah siap dibangun. Kita ingin memastikan ukuran serta rencana gambar pasar ini nantinya,” kata Wali Kota Taufan Pawe, Sabtu, 20 April 2019.

Saat mengunjungi eks Gerbang Niaga, Taufan Pawe didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan Muh Husni Syam, Plt Kepala Bappeda Zulkarnaen, pelaksana teknis dari Dinas PUPR, Camat Soreang Muh Nurjani, Lurah Lakessi Awaluddin, dan beberapa pejabat serta stakeholder.

“Kita akan segera bangun dan ditata lebih rapi sehingga yang kita harapkan ke depannya pasar ini bisa lebih ramai dari yang ada sekarang ini,” harap Taufan Pawe, Wali Kota dua periode.

Plt Kepala Bappeda Zulkarnaen menjelaskan, eks Gerbang Niaga ini sebagian mau dijadikan menjadi Pasar Rakyat Lakessi.

“Proposalnya pak wali diterima dan mendapatkan bantuan dari Kementerian senilai Rp6,3 miliar dengan kategori Pasar Rakyat tipe C. Insya Allah tahun ini dibangun,” terang Zulkarnaen. (*)