Musrenbang Anak Parepare Libatkan Partisipasi Warga Binaan Lapas Anak

Komentar Dinonaktifkan pada Musrenbang Anak Parepare Libatkan Partisipasi Warga Binaan Lapas Anak

PAREPARE — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak tingkat Kota Parepare, tidak hanya mengakomodasi partisipasi usulan dari Musrenbang Anak tingkat kecamatan, tapi juga anak yang menjadi binaan Lapas Anak (LPA) Parepare.

Warga binaan Lapas Anak ini diberi kesempatan menyalurkan aspirasinya lewat teleconference saat berlangsung Musrenbang Anak tingkat kota di Balai Ainun Habibie, Rabu, 6 Maret 2019.

Usulan mereka di antaranya pada sektor pendidikan dan olahraga. Sektor pendidikan itu seperti mereka butuh pendidikan Paket B yang setara SMP dan Paket C setara SMA.

Dalam bidang olahraga, mereka minta difasilitasi alat olahraga seperti bola sepak dan bola takraw.

Warga binaan Lapas Anak ini juga minta difasilitasi alat musik seperti gitar. Tidak hanya itu, mereka juga minta televisi, agar mereka tidak ketinggalan informasi.

Aspirasi mereka diperdengarkan dalam forum Musrenbang Anak tingkat kota. Hal lain seperti fasilitas kesehatan dan ibadah, dinilai sudah cukup memadai di Lapas Anak.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe merespons positif Musrenbang Anak tingkat kota ini.

Bahkan secara khusus Taufan Pawe melihat dari dekat aspirasi anak hasil Musrenbang tingkat kecamatan yang terpajang di karton papan baca di lokasi Musrenbang Anak.

“Bagus-bagus usulan dan aspirasi anak-anak. Bisa ditindaklanjuti di Musrenbang umum dan diintegrasikan dengan SKPD terkait,” pinta Taufan Pawe. (*)