Musrenbang RKPD Penuhi Hak Dasar Masyarakat Parepare

Komentar Dinonaktifkan pada Musrenbang RKPD Penuhi Hak Dasar Masyarakat Parepare

PAREPARE, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD), di Baruga’e Rujab Walikota, Selasa (29/1/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Bappeda Kota Parepare, Zulkarnaen mengatakan, Musrenbang ini merupakan salah satu tahap awal dalam proses perencanaan pembangunan daerah dan merupakan implementasi dari pendekatan perencanaan pembangunan yang partisipatif.

“Penyelenggaraan Musrenbang dilaksanakan sebagai upaya mendorong partisipasi masyarakat agar terlibat langsung dalam perumusan perencanaan pembangunan daerah di tingkat kelurahan,” katanya.

Menurutnya, peran aktif masyarakat dalam setiap penyelenggaran Musrenbang sangat dibutuhkan. Guna program atau kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya.

“Kita harap, Musrenbang ini menjadi forum dialog dalam membangun komitmen bersama, untuk mewujudkan Kota Parepare yang maju, mandiri dan berkarakter,” harap Zulkarnaen.

Musrenbang kali ini mengusung tema, “Mewujudkan pembangunan infrastruktur terpadu serta pemenuhan hak dasar dan peningkatan pelayanan dasar”. /Cp