Incar Kota Sehat Ketiga Kali, Parepare Kini Diverifikasi Provinsi

Komentar Dinonaktifkan pada Incar Kota Sehat Ketiga Kali, Parepare Kini Diverifikasi Provinsi

PAREPARE — Parepare mengincar predikat kota sehat untuk ketiga kalinya.¬†Swasti Saba Wistara, penghargaan tertinggi kota sehat yang sudah dua kali dipertahankan, siap dijadikan tiga kali tahun ini.

Namun sebelum itu, Parepare harus melewati tahapan verifikasi oleh tim dari provinsi. Persiapan verifikasi provinsi ini yang dibahas dalam rapat koordinasi Forum Kota Sehat di Bappeda Parepare, Kamis, 17 Januari 2019.

Rapat dipimpin Sekretaris Bappeda Parepare, Eko W Ariyadi didampingi Kepala Bidang SDM dan Sosbud, Andi Ardian.

Hadir hampir seluruh SKPD terkait dan instansi vertikal termasuk Pelindo dan stakeholder lainnya.

Kasubid Pemerintahan dan Aparatur Bidang SDM dan Sosbud Bappeda, Nirmalasari Haya mengatakan, rapat koordinasi ini sebagai persiapan menghadapi verifikasi tingkat provinsi yang dijadwalkan 28-29 Januari 2019.

“Jadi ada dua fokus kami yakni pembenahan lokus yang akan dikunjungi tim verifikasi provinsi dan penyempurnaan penyusunan dokumen untuk diverifikasi,” terang Nirmalasari.

Targetnya kata Nirmalasari, adalah berusaha meraih Kota Sehat, Swasti Saba Wistara, penghargaan tertinggi kota sehat untuk yang ketiga kalinya. “Penilaiannya setiap dua tahun di tahun ganjil, nah sekarang tahun 2019,” lanjut Nirmalasari. (*)