Begini Cara Bappeda Pastikan Usulan Warga Diakomodir

Komentar Dinonaktifkan pada Begini Cara Bappeda Pastikan Usulan Warga Diakomodir

PAREPARE — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare melaksanakan pertemuan Forum SKPD, Rabu (14/03), untuk memastikan usulan masyarakat tertuang dalam rencana kerja SKPD.
Forum ini mempertemukan delegasi kecamatan yang membawa aspirasi masyarakat dari musrenbang kecamatan dengan seluruh SKPD.

Kepala Bappeda, H. Iwan Asaad mengatakan forum ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah untuk mengawal usulan masyarakat agar nantinya dapat terakomodir dalam rencana kerja Pemerintah daerah (RKPD).
“Fokus pertemuan hari ini adalah setiap delegasi kecamatan dapat mengecek usulannya dan mensinkronkan dengan renja masing-masing SKPD. “Kita tuntaskan itu baru forum SKPD dapat berakhir,” tegasnya

Sementara itu Plt. Kepala Bidang Sosial Budaya, H. Andi Ardian Asyraq menyampaikan forum ini tidak sekadar menjembatani aspirasi masyarakat dari musrenbang tetapi juga menjadi pintu bagi pokok-pokok pikiran DPRD untuk dituangkan dalam RKPD.
“Kami akan melakukan prioritas kebutuhan baik berasal dari musrenbang maupun pokok pokok pikiran SKPD,” jelasnya.

Ketua DPRD Kota Parepare, H. Kaharuddin Kadir yang ikut mengisi forum SKPD ini menjelaskan pada hakekatnya pokok-pokok pikiran merupakan masukan bagi rumusan perencanaan pemerintah daerah. Pokir ini katanya merupakan hasil aspirasi masyarakat yang diperoleh melalui reses DPRD. Kaharuddin berpesan agar rencana kerja pemerintah kota nantinya dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan pembangunan yang betul-betul menjadi kebutuhan masyarakat Parepare.( )