Pendaftaran Warga Miskin dibuka, Warga Padati Kelurahan

Komentar Dinonaktifkan pada Pendaftaran Warga Miskin dibuka, Warga Padati Kelurahan

PAREPARE–Suasana kelurahan nampak berbeda dari biasanya. Ketika jam kerja belum dimulai, warga sudah berada di kelurahan menantikan pelayanan yang sedianya dibuka pukul 07.30 WITA. Mereka datang untuk melakukan pendaftaran sebagai warga miskin yang telah dibuka oleh Pemerintah Kota Parepare sejak 27/02 lalu.

Tak ayal, pendaftaran ini mengundang perhatian warga. Mereka berbondong-bondong sejak pagi buta menyerbu kelurahan di wilayahnya. Aktivitas kelurahan pun meningkat tajam. Suasana lengang yang sehari hari mewarnai kelurahan kini berubah seperti aktivitas pasar modern.

Sebut saja Ratna, warga lapadde mengaku telah berada di kelurahan sejak pukul 07.00 wita. Ratna datang lebih awal agar bisa segera mendaftar dan terhindar dari antrian panjang.

Rusdi warga kecamatan Bacukiki bahkan datang lebih pagi. Dia juga menginginkan hal serupa, mendapat nomor antrian terdepan

Sekretaris Bappeda, EW Ariyadi mengatakan antusiasme warga menyambut pendaftaran sangat tinggi. Pendaftaran warga kurang mampu sengaja dibuka agar data yang dihasilkan akurat.
“Sehingga diharapkan yang tersaring nantinya betul-betul adalah warga yang layak diusulkan menjadi penerima manfaat program bantuan jaminan sosial,” terangnya

Pendaftaran ini kata Ariyadi akan berakhir minggu (04/03). Pendaftaran ini merupakan tahap pertama dan kembali akan dibuka tahap kedua pada pertengahan tahun mendatang.()