Parepare Kembali Genjot Kota Sehat 2019

Komentar Dinonaktifkan pada Parepare Kembali Genjot Kota Sehat 2019

PAREPARE — Usai meraih penghargaan Kota Sehat kategori terbaik 2017 lalu, Pemerintah Kota Parepare kembali melakukan persiapan menghadapi penilaian Kota Sehat tahun 2019 mendatang.
Melalui rapat koordinasi bersama SKPD Kamis (01/03), Bappeda selaku ketua tim pembina program kota sehat merancang agenda persiapan verifikasi kota sehat tahun 2019.

Sekretaris Bappeda, EW. Ariyadi mengungkapkan hal pertama yang harus dimatangkan adalah program kerja tahun ini. “Setiap SKPD kami harapkan dapat memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan program kerja kota sehat di SKPD masing-masing,” paparnya.

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud, Andi Ardian membenarkan hal tersebut. Menurutnya saat ini Bappeda sedang menggagas program-program inovatif untuk pembangunan kota sehat. Ardian menambahkan esensi dari kota sehat sebenarnya bukan sekadar untuk meraih penghargaan tetapi bagaimana membangun pola hidup bersih dan sehat itu sendiri.

“Melalui program kerja inilah kita akan pacu semangat SKPD dan seluruh kelompok kerja di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk bersama-sama memaksimalkan program kota sehat di Parepare,” tandasnya.