Bappeda Segera Gelar Musrenbang Anak

Komentar Dinonaktifkan pada Bappeda Segera Gelar Musrenbang Anak

PAREPARE — Setelah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) hingga tingkat kecamatan, Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Kota Parepare akan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan anak.
Musrenbang Anak dijadwalkan dilaksanakan pada hari Kamis (15/02).

Hal ini disampaikan Sekretaris Bappeda, EW. Ariyadi, ST, MT dalam rapat persiapan pelaksanaan Musrenbang Anak, Selasa (12/2). Menurut Ariyadi, pelaksanaan musrenbang kali ini akan memprioritaskan kebutuhan dasar anak terutama pada lima kluster kebutuhan anak.
Fajri, salah satu pengurus forum anak membenarkan hal tersebut. “Lima kluster itu secara umum menggambarkan hak dan kebutuhan dasar anak,” katanya

Fajri melanjutkan lima kluster tersebut memuat tentang hak sipil anak di bidang kesehatan, pendidikan, kesejahteraan sosial, pengelolaan asuh alternatif hingga layanan publik.

Musrenbang Anak di Kota Parepare mulai dilakukan pada tahun 2016 lalu. Pelaksanaan musrenbang anak ini merupakan bukti nyata atau perwujudan kepedulian pemerintah dalam pembangunan anak di Kota Parepare. ( )