Musrenbang Perempuan Kota Parepare dilaksanakan

Komentar Dinonaktifkan pada Musrenbang Perempuan Kota Parepare dilaksanakan

Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perempuan yakni Kaum Perempuan sebagai peserta dalam musrenbang tersebut. Musrenbang perempuan ini dilaksanakan di Aula Gedung BarugaE, Rujab Walikota Parepare, Kamis 2 Maret 2017.

DSC_0294

Dalam Sambutannya Walikota Parepare Dr. HM. Taufan Pawe, SH, MH menjelaskan, “Kaum Perempuan diberi kesempatan dan ruang, untuk memberikan pemikiran dan masukannya, serta berpartisipasi dalam memajukan Parepare, Musrenbang Perempuan ini  merupakan upaya guna mengintegrasikan perempuan didalamnya sebagai subyek yang dilibatkan aktif dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sebagai salah satu implementasi dari Pengarustamaan Gender dan itu harus diapresiasi,” jelasnya.

Taufan Pawe, menambahkan, “Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) bukanlah suatu proses yang terpisah dari sistem yang sudah ada. Disamping itu penyusunan PPRG bukanlah tujuan akhir, melainkan sebuah kerangka kerja atau alat analisis untuk mewujudkan keadilan dalam penerimaan manfaat yang sama atas pembangunan”, imbuhya.

DSC_0308

Ibu Walikota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, SE selaku Ketua Tim Penggerak PKK turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Musrenbang Perempuan tersebut. Dalam materinya Erna Rasyid mengatakan, “Musrenbang perempuan ini memiliki tujuan untuk menginspirasi dan membuka ruang bagi Kaum Perempuan untuk menyampaikan pokok pikiran dan pendapat serta mendorong keterlibatan aktif dan partisipasi Stakeholder Perempuan dalam perencanaan pembangunan. Serta mengidentifikasi serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi kaum Perempuan dalam pembangunan daerah”, ungkapnya. (adm).

DSC_0368

DSC_0423