Ratek Penyusunan Komponen Paket Bantuan Ekonomi dan Sosial

Komentar Dinonaktifkan pada Ratek Penyusunan Komponen Paket Bantuan Ekonomi dan Sosial

dsc_0181

Parepare – Menindaklanjuti Rakor penyusunan paket bantuan ekonomi dan UMKM yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2016 pekan lalu, Bappeda Kota Parepare melalui Bidang Perencanaan Ekonomi menggelar Rapat teknis penyusunan komponen paket bantuan ekonomi dan sosial, Selasa, 18 Oktober 2016 bertempat di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kota Parepare.

Rapat Teknis ini dibuka langsung oleh Kabid. Perencanaan Ekonomi Bappeda  E.W. Ariyadi, ST, MT didampingi langsung Kasubid. Penanaman Modal Andi Wahyudi, SE, MM. Dalam ratek tersebut turut dihadiri oleh Kepala UPTD BLK Kota Parepare, Guru-guru Prodi dari SMKN 2 dan SMKN 3 Kota Parepare.

Dalam sambutannya kabid. Perc. Ekonomi Bappeda menjelaskan, ”alasan dari .penyusunan kebijakan ekonomi ini adalah semakin banyaknya dan berkembangnya jenis-jenis permohonan atau permintaan masyarakat kepada pemerintah daerah melalui kegiatan Musrenbang menyangkut bantuan pengembangan usaha baik berupa bantuan modal maupun peralatan”, ungkapnya.

“Ratek ini kami laksanakan guna merumuskan rencana paket bantuan ekomoni yang kompleks, agar bantuan paket ekonomi dapat diberikan dalam bentuk paket bukan dalam bentuk satuan sesuai dengan kebutuhan penerima bantuan ”, imbuh beliau.

Dalam ratek ini dihasilkan beberapa komponen rumusan sementara rencana paket bantuan ekonomi yang menyasar Usaha Meubel, Usaha Bengkel Mobil, Usaha Tata Busana, Usaha Jasa Konstruksi (Beton, batako, Paving Blok), Usaha Bengkel Las, Usaha Bengkel Sepeda Motor, Usaha Tata Boga, Usaha Salon Kecantikan serta Usaha Laundry. (Adm).