Rakor Penyusunan Paket Bantuan Ekonomi bagi UMKM

Komentar Dinonaktifkan pada Rakor Penyusunan Paket Bantuan Ekonomi bagi UMKM

rakor-umkm

Parepare –Guna merumuskan dan menyusun suatu konsep kebijakan tentang pengembangan usaha ekonomi bagi masyarakat, Bappeda Kota Parepare melalui Bidang Perencanaan Ekonomi melaksanakan rapat koordinasi penyusunan paket bantuan ekonomi bagi UMKM di Kota Parepare, Rabu, 12 Oktober 2016 bertempat diruang rapat kantor Bappeda Kota Parepare.

Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh Sekretaris Bappeda Umar, S.Pd, M.Pd dan didampingi lagsung oleh Kabid. Perencanaan Ekonomi E.W. Ariyadi, ST, MT. Dalam rakor tersebut turut dihadiri oleh SKPD teknis terkait pemberi paket bantuan ekonomi bagi UMKM.

Dalam sambutannya Sekretaris Bappeda menjelaskan, ”alasan dari penyusunan kebijakan ekonomi ini adalah semakin banyaknya dan berkembangnya jenis-jenis permohonan atau permintaan masyarakat kepada pemerintah daerah melalui kegiatan Musrenbang menyangkut bantuan pengembangan usaha baik berupa bantuan modal maupun peralatan”, ungkapnya.

“diharapkan melalui rapat koordinasi ini dapat melahirkan suatu solusi untuk membantu dalam upaya penuntasan kemiskinan dan menciptakan lapangan pekerjaan serta memudahkan pemerintah daerah dalam hal merencanakan dan menganggarkan bantuan pengembangan usaha kepada masyarakat miskin atau pelaku UMKM sesuai dengan aturan perencanaan dan penganggaran yang berlaku”, imbuh beliau. (Adm/12Okt2016).