Walikota Parepare Harapkan Sertijab jadi Tradisi

Komentar Dinonaktifkan pada Walikota Parepare Harapkan Sertijab jadi Tradisi

sertijab

PAREPARE – Ada yang menarik pasca mutasi yang dilakukan Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH, MH. Beliau menghimbau agar para pejabat yang dimutasi untuk segera melakukan serah terima jabatan.

Tampak Walikota menyaksikan langsung serah terima jabatan yang dilakukan Kepala Bappeda yang lama kepada Kepala Bappeda yang baru, diruang rapat kantor Bappeda, Jumat, 7 Oktober 2016.

Acara ini terbilang istimewa karena untuk pertama kalinya Walikota Parepare turun langsung menyaksikan acara serah terima jabatan ini. Tidak hanya sertijab Kepala Bappeda, tetapi Walikota memyampaikan akan menghadiri semua pelaksanaan sertijab pejabat yang kemaren telah dimutasi.

Tampak pula turut hadir menyaksikan, Asisten Bidang Pemerintahan Rusman Rahman, Asisten Bidang Ekbang dan Kesra Ramadhan Umasangaji, Inpektur Kota Parepare Muh. Husny Syam, Kabag Pembangunan H. Muh. Anzar, serta seluruh pejabat struktural dan fungsional Bappeda Kota Parepare.

Taufan mengharapkan agar acara sertijab ini nantinya kedepan harus selalu dilakukan setiap kali telah melakukan mutasi. “Saya mau momen serah terima jabatan seperti ini dijadikan tradisi walaupun acara seperti ini sudah tak lazim. Tetapi saya harapkan tetap harus kita laksanakan agar pejabat yang baru dilantik segera mengetahui apa saja yang telah dilakukan pejabat sebelumnya,”paparnya.

“saya sengaja hadir ditempat ini untuk menunjukkan bahwa kegiatan seperti ini sangat berpengaruh pada penyelenggaraan dan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, saya hadir disini sekedar ingin memberikan motivasi agar kita tetap semangat dalam menjalankan tugas,” beber Taufan Pawe.

“saya minta proses adaptasi tidak boleh lebih dari seminggu, tolong jalin komunikasi yang baik. Tidak boleh merasa pimpinan ekslusif, tetapi pimpinan harus buka diri denga cepat. Segera rangkul semua pejabat struktural yang berada dibawahnya,” imbuhnya.

Acara sertijab ini selain dilaksanakan penyerahan memori jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, juga dirangkaikan dengan sepatah kata dari pejabat yang lama serta pejabat yang baru dilantik. (Parekota/10/10/2016).