Anggota BPK RI – “Parepare Pantas Raih Opini WTP”

Komentar Dinonaktifkan pada Anggota BPK RI – “Parepare Pantas Raih Opini WTP”

Anggota BPK RI Sebut Parepare Pantas Raih Opini WTP

PAREPARE – Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Prof Bahrullah Akbar menilai sistem pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Parepare sudah lebih baik.

Bahrullah menjelaskan, saat kunjungan di Parepare, Rabu (13/7/2016) bahwa hal ini terbukti akan menerimanya penghargaan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) kamis besok.

“Persiapan jajaran Pemerintah Kota Parepare dalam menyusun sistem keuangan sudah baik dan benar sehingga BPK memberikan opini WTP,” jelas Bahrullah.

Ia mengatakan, harus digarisbawahi jika bukan BPK yang memberikan rekomendasi melainkan Pemerintah Kabupaten/Kota itu sendiri karena memang ada standar akuntansi wajib yang menjadi dasar dalam melakukan penilaian baik disclaimer, WDP maupun WTP.

Ia berharap dengan Predikat Opini WTP yang diraih Kota Parepare ini bisa memberikan dampak yang lebih baik kedepannya. “Ini sebuah sebuah prestasi luar biasa bagi jajaran Pemerintah Kota Parepare,” jelasnya.

Predikat opini WTP yang diberikan kepada suatu daerah sebagai bentuk bahwa pemerintah setempat telah mengelola keuangan dengan baik, akuntabel dan transparan. (Tt)