Serius Tangani Kemiskinan, Bappeda Kumpulkan SKPD

Komentar Dinonaktifkan pada Serius Tangani Kemiskinan, Bappeda Kumpulkan SKPD

tkpk

Parepare — Sekretaris Bappeda, EW. Ariyadi, ST, MT mengharapkan keseriusan SKPD menangani program pengentasan kemiskinan. Hal ini disampaikan dalam rapat monitoring dan evaluasi program penanganan kemiskinan Triwulan ke-III TA. 2017, Selasa (26/09).

“Saya berharap, melalui pelaksanaan program ini, kita dapat menurunkan angka kemiskinan di Kota Parepare,” jelasnya

Ia menambahkan program penanganan kemiskinan  yang telah berjalan di sejumlah SKPD diharapkan dapat menyentuh sasaran penerima manfaat yang tepat, serta mampu memberi dampak secara efektif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pertemuan dengan SKPD pengelola program penanganan kemiskinan ini, mantan Kabid Perencanaan Sosial dan Budaya ini juga mengajak SKPD untuk merespon cepat berbagai persoalan kemiskinan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Jika ada keluhan atau persoalan soal warga kurang mampu, saya harap teman-teman bisa segera merespon hal itu. Tentunya, dengan tetap memperhatikan penguatan data yang ada. Terkadang memang ada kasus-kasus yang didapatkan ternyata bukan merupakan warga Parepare, tetap menetap di sini. Hal ini juga sebenarnya menjadi bagian persoalan dari program kita,” paparnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penanganan Fakir Miskina, Dinas Sosial, Hj. Irma Suryani  membenarkan hal tersebut. Menurutnya terdapat sejumlah kasus pengaduan yang setelah dicek ke lapangan ternyata bukan warga Parepare. Namun pada prinsipnya, selama ini dinas sosial sudah melakukan penanganan terhadap aduan-aduan warga yang masuk.

“Kasus tentang  orang tua yang  tercatat sebagai warga kelurahan bukit harapan, kecamatan Soreang misalnya, telah kami bantu dengan sejumlah bantuan, bahkan penanganan ini telah kami lakukan sejak tahun 2016 lalu,” ungkapnya.//nir