E-Peduli Musrenbang

E-Peduli Musrenbang adalah suatu sistem atau sarana yang memberikan layanan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tanpa harus hadir secara langsung di forum musrenbang.

E-Peduli Musrenbang dimaksudkan memberikan kesempatan yang sama dan seluas-luasnya bagi masyarakat Parepare baik yang berdomisili di dalam maupun di luar wilayah Parepare dengan profesi pekerjaan apapun serta dari segala lapisan usia mulai dari anak remaja hingga dewasa untuk berpartisipasi dalam kegiatan rencana pembangunan daerah. E-Peduli Musrenbang bertujuan untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan daerah yang pada akhirnya melahirkan dokumen perencanaan yang lebih berkualitas.

Saran atau usulan (partisipasi) masyarakat melalui e-peduli musrenbang dapat dikirim lebih dari satu kali yang meliputi bidang ekonomi, sosial budaya dan infrastruktur. Saran dapat diinput setiap saat sepanjang tahun tanpa terikat oleh jadwal musrenbang, dengan ketentuan bahwa saran yang masuk sebelum proses musrenbang berakhir akan dibahas bersama antara Tim Musrenbang Bappeda dengan Camat, Lurah serta Faskel pada tahun berjalan, sedangkan saran yang masuk setelah proses musrenbang berakhir akan menjadi bahan masukan untuk musrenbang berikutnya pada tahun yang akan datang. Terima kasih

Formulir E-Peduli Musrenbang – gunakan formulir ini untuk berpartisipasi mengirimkan usulan musrenbang.

Usulan E-Peduli Musrenbang – halaman ini menampilkan usulan-usulan yang sudah masuk.


 

“Kepedulian serta Partisipasi masyarakat dalam kegiatan perencanaan pembangunan daerah sangat berarti dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sesungguhnya.